Laman

Friday

Trik mendownload file jar melalui Operamini (opmin)

Sebenarnya ini bukan trik baru, teman-teman pasti sudah tahu cara ini, apalagi anak Gretongerz yang terkrnal dengan salam gretongerz-nya, pasti sudah hafal diluar kepala hehehe.. :D

Dari sekian banyak cara, salah satu cara yang akan saya bahas kali ini tidak langsung mendownload dalam bentuk file jar, tetapi mengubahnya terlebih dahulu menjadi sebuah file berekstensi zip untuk kemudian di ekstrak menjadi file jar. Pembahasan mengenai merubah file zip menjadi jar akan saya bahas pada postingan yang lain.

Ok deh, tanpa ba-bi-bu lagi kita langsung ke TKP !!

1. buka Opmin yang kamu andalkan. Bebas kok, bisa pake Opmin 42, 43, atau Opmod kecuali opmin 5 ke atas. karena Opmin 5 ke atas tidak memunculkan halaman save pada saat mendownload file jar, tetapi langsung membawanya ke browser bawaan hape.

2. Masuk ke situs yang kamu andalkan buat mengambil aplikasi berekstensi jar. banyak kok, misalnya 4shared, Koolwap, de-el-el.
Berikut ini contoh screenshoot-nya:





3. Pada gambar di atas, hanya muncul pilihan open, untuk menyiasatinya kamu lihat alamat dari link tersebut untuk kemudian kamu salin (copy). cara untuk melihat link alamatnya adalah dengan menuju ke menu-pergi ke-masukkan alamat atau dengan mengetik tombol cepat (shortcut) yaitu tekan tombol # 1.
Hasilnya:

4. Tugas kamu berikutnya adalah menyalin link di atas (copy) untuk kemudian kamu tempel (paste) pada langkah selanjutnya.
Caranya dengan menggeser kursor ke kiri/kanan, nanti akan muncul insert symbol, disanalah kamu menjalankan fungsi salin-tempel (copy-paste) pada hape kamu.

5. Selanjutnya kamu membutuhkan sebuah pengubah jar ke zip. Disini saya akan melakukan ubah format tersebut secara online, yaitu melalui situs http://simak.ru/zip/.
6. Setelah masuk ke simak.ru/zip/, masukkan link yang tadi kamu salin pada kolom yang ada di alamat tersebut kemudian klik generate yang ada di bawahnya.

Hasilnya akan muncul link yang sudah berupa file zip dan bisa kamu download:

7. Selanjutnya kamu klik link yang ada di halaman tersebut.
JREEEENGG...!!!! Kamu sekarang tinggal mendownload nya melalui pilihan save.

8. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan jejak (link) anda melalui komentar.