Laman

Saturday

Jzipman, Aplikasi Handphone Java Pengekstrak File zip ke jar

Pada postingan sebelumnya, saya sudah menjelaskan Trik mendownload file jar melalui Operamini yang sebelumnya di pack ke dalam sebuah file zip. Nah pada postingan kali ini saya akan menunjukkan langkah-langkah meng-ekstrak file zip tadi menjadi file jar agar bisa di install di handphone.

Alat tempur yang dibutuhkan disini adalah sebuah aplikasi handphone java pengekstrak file zip ke jar yaitu Jzipman, dan sebuah file berekstensi zip yang akan kamu ekstrak sebagai bahan percobaan.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Jzipman di hape kamu.

2. Setelah terbuka, akan muncul berbagai folder tempat kamu menyimpan file-file di hape kamu, biasanya yang muncul pertama kali adalah penyimpanan pada memory telepon (drive c).

Kalau file zip yang kamu cari berada di memory kartu (drive e), maka kamu tinggal klik more lalu pilih back seperti pada gambar di bawah.


3. Setelah kamu masuk ke drive e, temukan file zip yang akan kamu ekstrak lalu kamu klik.

4. Setelah di klik, kamu ceklis file yang akan di ekstrak. Disini saya contohkan hanya ada satu file yang di pack dalam format zip, karena biasanya dalam file zip terdapat beberapa format, seperti txt, class, jar, de-el-el.

5. Selanjutnya kamu klik more lalu extract untuk mulai meng-ekstrak.

6. Jreeeng... File zip sudah menjadi file jar dan sudah siap kamu install tentunya.

7. Selamat mencoba.

Catatan:
-apabila file yang kamu ekstrak tidak langsung muncul dengan format jar, periksa nama file-nya. Pastikan nama akhir file nya berekstensi .jar (titik jar).
-kalau nama file-nya tidak berekstensi jar, maka yang harus kamu lakukan adalah merubah namanya saja (rename) menjadi .jar (titik jar) agar bisa di install.
contoh: misalkan namanya Zuma.jar_tsid378669 maka kamu rename menjadi Zuma.jar

Gampang kan !!

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan jejak (link) anda melalui komentar.