Friday

Blogging menggunakan hape

Hai sob !! Kali ini saya ingin berbagi sedikit trik dalam dunia blogging. Oiya, posting kali ini sekaligus memenuhi request teman saya, semoga posting kali ini bisa membantu.

Dalam trik ini, saya tidak memakai browser handphone, karena selain mahal, browser hape juga seringkali error ketika memuat halaman yang berukuran besar. Ya, saya memakai sebuah aplikasi sejuta ummat yaitu Operamini, sesuai motto-nya: browse faster, less traffic, yang bermakna, menjelajah lebih cepat, meminimalisasi macet (maksudnya macet ketika meloading halaman yang besar/berat). Keuntungan lain dari Operamini yaitu mengadaptasi halaman web yang kita tuju menjadi seukuran hape. Dan yang paling menguntungkan ialah Operamini bisa digratiskan jika sobat mengetahui rahasianya hehehe.. :D

Ok sob, cukup buat pendahuluannya, sekarang kita lanjut ke TKP !!

Pertama Sobat buka Operamini, masuk ke alamat blog sobat, setelah itu silakan langsung login menggunakan akun google milik sobat untuk menuju ke dashboard blog.

Untuk yang menggunakan tampilan template lama, pasti bisa langsung melakukan posting, nah yang jadi masalah apabila sobat memiliki tampilan template baru dimana tampilan template baru ini hanya bisa dipakai menggunakan browser pc seperti chrome dan mozilla, tidak mendukung perangkat operamini. Untuk bisa kembali ke template tampilan lama silakan sobat rubah dulu di pc, klik menu dropdown pada simbol gear di pojok kanan atas, setelah itu klik tampilan lawas.

Kita kembali ke laptop, untuk yang sudah memakai template tampilan lama, masalah kembali muncul ketika hendak memasukkan gambar, hal ini terjadi karena sobat menggunakan editor entri terbaru. Untuk menyiasatinya disarankan memakai editor entri yang lama agar ikon menyisipkan gambar bisa di-klik. Pengaturannya ada di setting-basic-select post editor lalu simpan, selesai.

Segitu dulu ya sob, semoga bisa dipahami, cape nih jari ane ngetiknya, soalnya pake hape hehehe.. :D

Salam.

1 comment:

Tinggalkan jejak (link) anda melalui komentar.